Lung

Kita dirumah ada 5 besodara, rame memang, tapi asyik. Dan tiap orang punya panggilan sayang masing-masing.

1. Yang Kunyil (Mbak Yu pertama)

Sebutan tuk Mbak Yu gue yang pertama. Kata Emak waktu lair Mbak Yu gue yang ne gedenya cuman sebotol kecap makanya dipanggil Kunyil ato Kecil. Gue masih penasaran ama dukun branak yang nulungin Mak gue. Kok ya sempet2nya ngukur Mbak Yu gue ama botol kecap dari pada ngurusin Mak gue yang barusan ngeluarin orok dan beleleran darah.

2. Ki Polor (Akang pertama anak nomer dua)

Dapet sebutan Ki Polor karna dari dulu kerjaannya moloorr mulu, ndak pandang tempat. Mau ditempat tidur kek, di bawah pohon kek, ampe di kandangpun jadi, yang penting molornya ndak  molor. Emak pernah cerita kejadian lucu waktu Akang gue yang ne masih kecil. Waktu itu Emak ada piara ayam, kebetulan ada anak ayam yang baru netas. Loe tau apa yang dilakuin Akang gue? dengan pandang bulu diya langsung nyabutin tuh bulu anak ayam satu2, ampe gundul ndak bersisa. Dan yang lebih sadisnya lagi, setelah tuh anak ayam abis dicabutin bulunya, langsung disembelih,  bukan…bukan pake pisau tapi pake bambu. Ough…, betapa sadisnya dirimu Kang. Berkali-kali gue yakinin Emak, mungkin aja Akang gue yang asli ketuker ama anak tukang jagal ayam.

3. Partukul (Mbak Yu kedua anak nomer tiga)

Partukul itu singkatan dari nama Emak, Bapak, plus nama panggilan Mbak Yu yang pertama. Crita Emak,  kecilnya dulu Mbak Yu gue yang ne paling seneng kalo mungut segala yang ada dihalaman, daon dipungut, batu dipungut, mungkin kalo loe lagi main di halaman gue juga bakal dipungut trus ditumpuk di gudang belakang campur pungutan2 yang laen.

4. Saritak (Akang kedua anak nomer empat)

Kita juga pada gak ngerti tuh  nama datengnya dari mana dan artinya apa. Saritak, musuh bebuyutan gue waktu kecil, Akang gue yang paling ngasal soal berpakaian,  paling lama kalo mandi, punya hobbi nyuci sendal dan bakalan langsung ilfil kalo ngeliat cewek yang kukunya jorok. Biar kata  kembarannya Mak Lampir, mata belekan dan mulut beraroma khas naga baru makan pete minum jus jengkol tapi kalo kukunya bersih, si Akang pasti bakal kepincut.

5. Lung (Gue)

Lung dari Linlung,  dapet panggilan itu karna sifat gue yang sering mbingungi sendiri. Tuh..kan.. gue bilang juga apa, gue lagi linglung ampe posting di rumah orang. Mending gue cabut dulu ya, sebelum dihukum dengan kekuatan bulan ama yang punya rumah.

*

*

*

*

Buat keluargaku yang keren, makasih atas cintanya,

Buat pembaca setia tulisan2 Mbak Nda, maaf kalo sampah saya salah tempat,

Buat Mbak yang punya rumah, makasih atas kepercayaannya,

Buat Abang tukang bakso, bulan depan saya lunasin. Janji.

Salam S.A.Y.A : sambalterasi@ymail.com 😉 *mayaaan… promosi imel gratis*

*


Advertisements

49 thoughts on “Lung

  1. Hahahahaha… V pengen ketawa ngakak, lucu panggilan2nya. Semoga tetep akur yah. 🙂
    ***
    Kita seh tetep akur mbak V ampe sekarang, ya.. walopun sompel2 sikit biasalah :mrgreen:

  2. O, maaf.. Rein salah masuk. **balik kanan, pulang
    ***
    Ya ampun Dik Rein Cayang….
    Ya jelas salah masuk donk, pintunya yang sebelah sini kok malah dari sana, yang itu jendela rumah orang 😛
    **kalo ada tikungan belok ya sayang, jangan lurus terus, ntar malah nambrak tiang listrik. TTDJ ;-)*

  3. [tengok-tengok]
    ***
    [sambil mengendap-endap] 😛

    kirain Rein bohong
    ternyata memang benar blog Nda lagi ada masalah
    ***
    Rein mana pernah boong Bun,
    Iya Bun saya juga sempet shock berat ngeliat di blog mbak Nda ada ketikan cam gini 😯

    [nanti kesini lagi klo udah dibenerin]
    ***
    [moga cepet dibenerin ya Bun]

  4. Kunjungan pertama neh mbak Lung. 🙂
    ***
    Ditunggu kunjungan2 berikutnya Dik Seti 😉

    Masih ramean keluarga saya mbak, dan pastinya dengan sebutan khas masing2. tapi itu dulu ketika kami masih kecil-kecil. Sekarang ndak lagi.
    ***
    Wiih… ada brapa ratus mangnya Dik :shock:*becanda*, sekarang dah ndak lagi ya? Sekarang pan dah pada segede gaban*becanda lagi*

  5. yang penting kepribadian dan sifatnya baik,noproblem mau dipanggil apa 😀 panggilan saya malah lebih banyak dan aneh-aneh 😀 tapi enjoy aja.soo saya mengangaggapnya solidaritas keakraban.
    ***
    Siip dah, jadi panggilan Mas Andi apaan neh? jangan bilang kalo panggilan sampeyan Warsinah 😕

    salam adem ayem
    ***
    Salam juga 😉

  6. Hahahaha…. saya pikir lung di sini paru-paru… 😀
    ***
    Hihihihihi *ketawanya malah kaya Mbak Kunti*…. ternyata Anda salah bukan 😛

  7. Genduuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuukkk, knp ko tak bilang2 mau main kerumahku, kan gini aku merasa kecolongan krn telat komen. Dengan kekuatan bulan , akan menhukum mu!!!.. Hiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat!!!!
    ***
    Ampuuuuuuuuuuuuuuuun…. Mbak…..

  8. Lung? itu kan bibi nya si Yoko ya nduk??? wah mesti cantik banget ….
    ***
    Mbak kan dah tau aslinya begimana 😎 *Mudah2an gak jauh dari kamar mandi Mbak Nda mbacanya, biar bisa lngsng dimuntahin yg bikin eneq*

    Nduk,kmu kok bikin malu mbakmu ini. masak beli bakso ngutang…, nanti dikiranya aku ndak pernah kasih kmu uang jajan….
    ***
    Tukang baksonya aja tuh mbak, wong utang lama kok masih diinget2

  9. baca postingannya bikin saya ngakak sendiri..
    ***
    Syukurlah kalo sendirian, kalo rame2 ntar malah dikira demo

    kunjungan pertama..salam kenal

    salam, ^_^
    ***
    Salam kenal pertama juga 😉

  10. hahahaha
    kalo lagi jalan bareng bakal lucu tuh
    saut”an Kul, Lor, Nyil
    ***
    Lho, si Masnya kok tau 😯
    Jangan2 sampeyan tetangga kami ya 😕

  11. xiixix…ada2 aja nih….bisa2 orang mampir ke rumah jadi bingung…habis nama yang dia tahu gak ada satupun dalam rumah yang dia kunjungi xixiix 😀
    ***
    xixixixi…. mudah2an kami ndak lupa nama KTPnya yo mas

    salam kenal
    silahkan mampir
    ***
    salam kenal juga 😉

  12. Mengeja persahabatan di beranda malam
    Aku temukan damai dan tentram
    Menjadi hiasan bahasa pandangan
    Di tanah perantauan
    ***
    Ough… indahnyaaaa…..
    Dipucuk pohon cemara
    Burung kutilang bernyanyi
    Dst

  13. hehe,,,happy family…
    lucu2 yah panggilannya… :mrgreen:
    ***
    Lucu dan aneh yo mas :mrgreen: <<- ikutan nyengir

    salam kenal,,,
    salam hangat persahabatan… 🙂
    ***
    salam juga 😉

  14. bisa saja bikinnya , terinspirasi dari mana tuh, mudah diingat dan mudah diucapkan , lucu-lucu ya. Teima kAsih udah datang ke Blog kami
    ***
    Makasih juga udah dateng *wakilin yang punya rumah*

  15. wah ternyata bunda suka linglung 😀
    dan punya abang pelor (nempel trus molor) hehe
    ***
    Untuk yang kedua kalinya,
    Neh ketikan tamuuu massssss 😈 *nyobek2 bata*

  16. Yang disayang koq cuma satu, wah gak adil tuh. Cuma Yang Kunyil tok hehehheh
    ***
    Mas Ben bisa aja deh, biarpun berlima Emak Bapak tetep adil kok. Kalo satu makan ikan asin semua pasti bakal makan ikan asin, soale disana ndak ada dijual ikan hiu

    Salam bentoelisan
    Mas Ben
    ***
    Salam juga 😉

  17. LinLung,nama yang bagus juga, mirip nama atis mandarin arau korea ya Nda 🙂
    salam
    ***
    Yang ketiga kalinya
    Bundaaaaaaaa…. ini ketikan tamuuuuuuu *mungutin sobekan kain dan bata*

  18. wakqkqkqk ternyata ada sesama keluarga boleh saling silaturrahmi. Jangan berantem ya, berantem itu masa lalu, sekarang saatnya untuk menyambung silaturrahmi anatar blog 😀

  19. Aku mencium bau tulisan adekku yang manis tapi bandelnyaaa… jian nggak ketulungan..
    Whaladalah disni juga bikin hangus rumah orang… mbak nDa, sudah ngabisin berapa kain disobek-sobek..:D
    Besok2 jangan diterima kalo bikin sampah disini ya.. suruh bikin sambel aja..

  20. Halo cantik,

    Dalam rangka memperingati Hari Kartini, maka pada tanggal 21 April 2010 pada pukul yang cantik, manajemen BlogCamp Group akan menentukan dan memberikan cinderamata yang menarik dan bermanfaat kepada semua blogger wanita yang masuk dalam daftar TOP TEN BlogCamp.

    Jika seandainya ada 10 blogger wanita yang masuk Top Ten maka 10 orang tersebut akan menerima cinderamata semuanya. Enak kan, gurih kan, maknyusssss kan.
    So, untuk sementara ikatlah para blogger laki-laki ditempat yang aman dan tidak mudah keluar dari kandangnya ha ha ha ha ha.

    salam hangat dari BlogCamp

  21. lucu lucu . haha . gue dipanggil Mpook juga nih sama hampir semua orang . awalnya cuma panggilan sayang dari temen sekelas , lama-lama semua manggilnya gitu XDD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s